Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Total Pageviews

Text Widget

Ad unit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Populer

Cara Mengatasi HP Terendam Air

07.19.00


Tips Mengatasi HPTerendam Air-Pernahkah anda mengalami HP atau smartphone jatuh ke toilet, kolam renang, genangan lumpur, mesin cuci atau selokan? Pasti hali tersebut membuat kamu kawatir dampak kerusakan yang ditimbulkan pada smartphone itu.
Berikut ini adalah cara mengatasi HP terendam air yang dapat anda lakukan
Cara mengatasi HP terendam air
Berikut ini adalah cara mengatasi HP terendam air yang dapat anda lakukan:
1. Cepat ambil
Secepat mungkin mengeluarkan smartphone yang terjatuh ke air. Sebagian besar smartphone memiliki penutup plastik cukup ketat. Karen butuh waktu sekitar 20 detik bagi air untuk bisa melewati pelindung tersebut dan masuk ke "jeroan" smartphone.
2. Lepas Baterai
Setelah diambil, JANGAN menghidupkan HP atau smartphone yang terendam air. Segera lepaskan baterai dengan hati-hati lalu biarkan hingga benar-benar kering. Jika smartphone Anda memiliki desain unibody dimana baterainya tidak dapat dilepaskan, maka smartphone tersebut harus segera Anda bawa ke service center.
3. Keluarkan kartu SIM.
Keluarkan sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan pada kartu SIM dan biarkan hingga kering.
4. Keringkan smartphone Anda.
Ini adalah langkah yang paling penting. Anda harus menghilangkan air sebanyak mungkin dari smartphone. Goncangkan dengan hati-hati dan gunakan kain katun atau kertas tisu yang bisa menyerap air.
Hindari pengunaan hair dryer atau pengering rambut, panas dari lampu, atau dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Cara-cara tersebut bisa merusak komponen dan konektor pada smartphone Anda.
Cara yang paling ideal untuk mengeringkan smartphone yang terendam air adalah dengan menggunakan kompresor udara bertekanan rendah atau vacuum cleaner.
Jika cara mengatasi HP terendam air di atas sudah dilakukan oleh Anda namun smartphone tetap tidak bisa menyala kembali, lebih baik membawa smartphone tersebut ke service center resmi.