Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Total Pageviews

Text Widget

Ad unit

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Postingan Populer

Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM di Android

08.34.00


Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM di Android-Aplikasi BBM memiliki beberapa keunggulan diantaranya akses cepat, mudah, dan memiliki kekhasan tersendiri. Namun beberapa pengguna yang menggunakan aplikasi BBM Android tidak memiliki pengetahuan dalam memaksimalkan atau mengoptimalkan aplikasi tersebut sehingga banyak yang mengeluh setelah menggunakan aplikasi BBM. 
Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM Android terbaru
Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM di Android
 Berikut ini cara memaksimalkan aplikasi BBM Android Anda :
1. Kurangi Penggunaan RAM
Mengurangi penggunaan RAM pada aplikasi BBM di Android dapat dilakukan dengan beberapa hal, seperti menonaktifkan icon di bar notofikasi. Hal itu bisa dilakukan dengan mengatur pilihan Settings di BBM. Pada bagian Notification, matikan fungsi BBM Connected Icon. Cara ini juga akan menghilangkan icon yang ada di bar notifikasi. Jangan khawatir karena Anda masih bisa mendapatkan notifikasi BBM. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki smartphone dengan memori yang terbatas.
2. Invite dengan Menggunakan Link BBM
Tidak perlu screenshot PIN BBM Anda. Cara tersebut justru akan sulit untuk teman Anda menambahkan PIN BBM. Cara yang paling efisien dan mudah adalah dengan link BBM. Caranya cukup share link ini pin.bbm.com/PINANDA. Contohnya pin.bbm.com/12345678. Saat teman Anda mengklik link tersebut (jika membuka melalui aplikasi BBM pada Android-nya) maka akan otomatis menambahkan PIN yang di-share.
3. Hapus Kontak BBM di Android
Sering mendapatkan pesan broadcast yang mengganggu atau sering di PING! berkali-kali tentunya akan membuat Anda jengkel, terlebih lagi jika orang tersebut tidak dikenal. Untuk menghapusnya cukup dengan cara ke Contact > tahan yang lama pada bagian kontak yang ingin dihapus > terakhir hapus kontak tersebut yang terdapat icon tempat sampah di paling bawah.
4. Hide Status Kontak di BBM
Anda sering melihat kontak seseorang yang sering update atau ganti status yang tidak perlu? Jika hal tersebut dirasakan cukup mengganggu maka sebenarnya Anda bisa menyembunyikannya. Caranya cukup ke pilihan Updates > Pilih kontak yang akan disembunyikan statusnya > tahan yang lama, lalu pilih Hide Updates.
5. Menu Kontak dengan List
Tampilan kontak BBM di Android secara default adalah grid. Jika memiliki kontak BBM yang sudah banyak akan sulit untuk menemukan kontak yang dicari. Untuk merubahnya ke List cukup masuk ke pilihan BBM Settings > geser ke bawah hingga ke bagian Contact > ubah Contact Layout nya menjadi List
6. Gunakan Autotext
Kurang lengkap rasanya jika tanpa Autotext BBM di Android. Untuk itu Anda bisa menggunakan aplikasi SmartKeyboard Pro agar bisa melakukan Autotext tulisan atau simbol.
Demikianlah beberapa hal cara memaksimalkan aplikasi BBM di Android. Semoga tips ini bisa bermanfaat dan membantu Anda sekalian sebagai pengguna aplikasi BBM Android.